Lagu Bento Milik Iwan Fals ini sangat terkenal Jaman saya SMA dan Kuliah yakni Tahun 2000 an, bahkan sampai dengan saat ini syair lagunya masih sangat Familiar ditelinga kita, bagi yang sudah lupa liriknya berikut saya share di bawah ini :

Bento
Lagu Iwan Fals
.........................................................
Namaku Bento rumah real estate
Mobilku banyak harta berlimpah
Orang memanggilku bos eksekutif
Tokoh papan atas, atas segalanya
(Asyik!)Wajahku ganteng banyak simpanan
Sekali lirik oke sajalah
Bisnisku menjagal, jagal apa saja
Yang penting aku senang, aku menang
Persetan orang susah karena aku
Yang penting asyik
Sekali lagi
(Asyik!)Khotbah soal moral omong keadilan
Sarapan pagiku
Aksi tipu-tipu, lobying, dan upeti
Wow, jagonyaMaling kelas teri, bandit kelas coro
Itu kantong sampah
Siapa yang mau berguru datang padaku
Sebut tiga kali namaku
Bento! Bento! Bento!
(Asyik!)Namaku Bento rumah real estate
Mobilku banyak harta berlimpah
Orang memanggilku bos eksekutif
Tokoh papan atas, atas segalanya
(Asyik!)Wajahku ganteng banyak simpanan
Sekali lirik oke sajalah.


Dari lagu Diatas di peroleh informasi Bahwa sosok Bento yang disampaikan di salah satu lirik lagu ini adalah seorang pengusaha sukses pemilik Real Estate dan harta melimpah lainnya, saya sangat Mengapresiasi lagu ini karena mencerminkan kehidupan banyak Orang.

Baik Teman Teman di Tulisan Kali ini saya akan Coba membahas beberapa sikap Investor maupun Developer Property yang tidak punya  Perhitungan dan Mental dalam bermain Property hampir semua keputusan Pembelian Propertynya di dasarkan kepada faktor Keberuntungan dan Faktor Ikut-ikutan bukannya Hitung - Hitungan,jika anda termasuk dalam golongan ini artinya Anda adalah seorang Investor Property pemberani yang tidak takut mati. Agar gampang di ingat meminjam lagu Iwan Fals Berjudul Bento, mari kita sebut para Investor dan Developer Property dengan Model seperti ini bernama BENTO, Setuju Teman-Teman?...😁.

Sekarang Kita Lanjut Ya....tapi sebelumnya Iklan mau lewat😁😁😁,saya memperkenalkan diri dulu πŸ˜πŸ™ Salam Kenal teman-teman nama saya Tri Wijaya, saya seorang Pria saat ini berusia 34 Tahun yang pernah berprofesi sebagai Bankir di salah satu perbankan nasional selama 10 tahun, saat ini Saya berprofesi sebagai Developer Perumahan dan Property Investor, memiliki beberapa perumahan dan beberapa Property lainnya di beberapa kota di indonesia, diundang menjadi pembicara di beberapa Asosiasi dan Komunitas Usaha, Hoby Traveling dan Belajar dari Guru- Guru Terbaik di bidangnya di Indonesia, dan memulai Bisnis dengan Nol Rupiah yang terpaksa dilakukan karena terjadi tekanan atas ketidaknyamanan kehidupan pribadi saya pada waktu itu..Iklan selesaiπŸ™, Mari kita lanjutkan...Setuju atau Setuju😁😁😁.

Saya sering mendapatkan Tawaran Ambil Alih Project Property Macet di beberapa Kota di Indonesia karena ownernya sudah tidak bisa melanjutkan bisnis propertynya, saya juga sering mendapatkan tawaran Property yang ingin dijual Cepat karena Pemilik Butuh Uang bahkan banyak yang dijual Rugi karena Harga  Jualnya lebih Rendah daripada Harga Pembelian Awalnya, Saya  Juga biasa mendapatkan tawaran Property lelangan dari Bank, ataupun tawaran dari Property Agent dimana infonya pemilik saat ini lagi terjerat Hutang yang tidak bisa diselesaikan,setelah saya menganalisa banyaknya penawaran yang masuk ke saya dengan Model seperti itu sebenarnya Permasalahannya Bukan dengan Propertynya Melainkan dengan pemiliknya karena Pemiliknya Adalah seorang Bento (baca pengertian bento di atas).

Berikut saya share Beberapa Tips dan Trick yang saya lakukan dan telah saya praktekkan untuk tidak menjadi Bento antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Beli Property dengan Prinsip harus untung pada saat beli, bagaimana maksudnya????....Maksudnya kita harus bisa memperhitungkan Harga Jual kita di awal pembelian dan sudah mengetahui berapa keuntungan minimal kita pada saat property tersebut karena satu dan lain hal terpaksa harus di jual cepat.
  2. Melakukan Analisa Pasar Akurat di Awal sebelum pembelian property tersebut dilakukan, caranya kita harus keliling di daerah sekitarnya untuk mendapatkan informasi yang akurat atas Spesifikasi Property tersebut dari segi pasaran wajar baik berupa harga, keadaan lingkungan, karakter pemilik dan lainnya, bahkan terkadang yang saya lakukan saya membayar jasa orang lain untuk melakukan ini.
  3. Biasakan Transaksi Property dengan Cara Bayar Bertahap, jangan langsung Cash Keras, umumnya di awal cukup tanda Jadi saja Maksimal Rp. 10Jt diawal, setelah itu lakukan pengecekan dan Verifikasi Legalitas dokumen kepemilikannya, dan yang biasa sy lakukan terhadap transaksi pembelian tanah saya adalah, saya minta izin ke ownernya agar bisa pasang spanduk penjualan duluan, maksudnya adalah selain tes pasar, juga mengetes siapa tau ada sengketa dari pihak lain, ini bisa dilakukan untuk meminimalisir resiko kerugian kita.
  4. Sebagai pengusaha dalam bidang Apapun itu kita wajib memiliki Laporan Keuangan, ini sangat penting ibarat kita berkendara Mobil, laporan Keuangan adalah Dashboard kita yang menunjukkan Indikator Kecepatan, Volume Bahan Bakar, volume Oli dan lain-lain sehingga kita mengetahui Kapan waktunya mengerem, Kapan waktunya Gas, dan Kapan waktunya harus Balap.😁
  5. Jangan jadikan omongan orang lain ataupun pengaruh orang lain sebagai acuan dalam pengambilan keputusan anda, ambillah keputusan pembelian Property secara objektif by Data dan Fakta bukan perasaan dan emosional karena  Bisnis itu adalah olahraga Intelektual Bukan olahraga emosional.

jika anda yang membaca tulisan ini adalah pengusaha yang ingin masuk ke dunia Property dan Takut menjadi BENTO, ataukah Jika anda saat ini sudah menjadi BENTO dan ingin keluar dari masalah property Anda saat ini. Silahkan menghubungi saya di nomor WA 085399906981 (chat only), saya yakin Saya dapat membantu Anda dengan Sepenuh HatiπŸ™

Semoga Bermanfaat Teman Teman, sampai jumpa di tulisan saya berikutnya ya..πŸ˜πŸ™πŸ‘,.

Terima Kasih sudah menyempatkan waktu membaca Tulisan ini.

Salam Speed And PowerπŸ™

Tri Wijaya
Founder NLD Corp.